Cara Mereset Modem Mifi Andromax M2Y

Berikut ini adalah tutorial cara mereset modem Wifi atau Mifi Andromax M2Y maupun jenis modem Andromax lain seperti M2S. Cara reset modem sama, yang membedakan hanya letak lubang reset-nya.
Cara mereset modem Wifi Smartfren Andromax M2Y yang lampunya berwarna merah. Padahal berada pada jaringan yang punya sinyal bagus. Untuk mengecek beberapa kemungkinan penyebabnya maka berikut ini adalah beberapa penyebab warna lampu modem andromax menyala warna merah.
Ada 3 kemungkinan saat Modem Andomax nyala warna merah :
1. Tidak ada jaringan (sinyal)
2. Paket data atau quota habis, atau telat bayar pasca bayar.
3. Modemnya rusak
Cara memperbaiki atau mereset modem M2Y tersebut adalah :
  1. Buka tutup modem melalui bagian bawahnya tombol
  2. Setelah dibuka, cari lubang yang ada tulisan RESET
  3. Tekan lubang tersebu dengan tusuk gigi atau lainya selama 2 detik
  4. Hidupkan kembali,
Bila reset berhasil maka password modem akan kembali seperti saat awal anda membeli modem tersebut, maka perlu anda cek di handphone anda, dan lihat apakah modem sudah berwarna hijau setelah beberapa saat di hidupkan.
Bila masih berwarna merah, silakan cek kartu smartfren anda, apakah quota data sudah habis atau permasalahan pembayaran (bila pasca bayar). Atau bila ada modem lain yang normal, masukkan kartu tersebut pada modem yang normal, bila tetap berwarna merah  berarti kartu anda yang bermasalah, bila hijau berarti kartu anda normal.
Nah, setelah dipastikan bahwm kartu normal, dan sudah berhasil di reset namun modem tetap berwarna merah, maka berarti modem andromax anda rusak, anda perlu membawa ke servive center (kantor gallery smartfren), dengan membawa kartu garansi dan nota anda, untuk di tukar dengan yang baru bila masih 1 tahun masa garansi.

0 Response to "Cara Mereset Modem Mifi Andromax M2Y"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel